Dibutuhkan Teknisi Komputer Segera Kirim CV ke scs.bali@gmail.com

Processor Intel 4th Generation (Haswell)


Sebelumnya kita sudah membahas mengenai teknologi processor generasi ke-4 (Haswell) yang merupakan penerus dari generasi ke-3 (Ivy Bridge). Berikut beberapa tambahan informasi mengenai processor ini :




  1. Jajaran processor terbaru ini awalnya haya difokuskan pada Desktop & Mobile saja, yang terdiri dari Processor Intel Core i3, i5 dan i7. Processor Intel Xeon yang berbasis Haswell belum dirilis, walau produknya sudah ada. Tapi nanti Haswell akan tersedia juga pada processor Celeron, Pentium dan Atom.
  2. Haswell memperkenalkan teknologi yang mengintegrasikan processor & chipset sekaligus pada satu komponen, yang bisa memproses lebih cepat serta daya lebih rendah. Dari semua generasi komputer yang ada, chip processor dan chipset selalu terpisah. Tapi teknologi Haswell ini haya terdapat pada seri processor mobile dengan daya rendah, yang digunakan pada perangkat Ultrabook dan Convertible.
  3. Haswell merupakan processor yang difokuskan pada kemampuan grafis, dimana chip grafis terintegrasinya memiliki ukuran lebih besar daripada generasi sebelumnya. Ini membuat kemampuan pengolahan grafis meningkat signifikan. Akah dibahas pada artikel selanjutnya.
  4. Haswell juga memperkenalkan teknologi Intel Iris & Iris Pro sebagai chip grafis berkemampuan tinggi yang menggantikan Intel HD generasi sebelumnya. Intel Iris hanya tersedia pada perangkat Laptop saja.
  5. Secara teoritis kemampuan grafis processor Haswell mengalami peningkatan kualitas 75x sejak tahun 2006 (Intel GMA) dan 2x lebih baik daripada generasi Ivy Bridge sebelumnya (Intel HD).
  6. Ada tiga fitur yang dimiliki oleh grafis Haswell, yaitu (1) Pengolahan Quick Sync video lebih cepat (melakukan konversi format video), (2) Pengolahan Decode JPEG dan MJPEG untuk gambar yang lebih cepat, dan dukungan pada Open CL 1.2 (bahasa pemrograman untuk pengolahan video).
Semoga Informasinya Bermanfaat....

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...