Dibutuhkan Teknisi Komputer Segera Kirim CV ke scs.bali@gmail.com

Cara Mengatasi Epson R210 / R230 Lampu Tinta dan Resume Blink / Berkedip Merah Cepat

Sobat kali ini adalah tentang printer Epson R210 dan R230 yang mengalami kerusakan lampu tinta dan lampu resume berkedip / blink merah dengan cepat. Kerusakan ini sering terjadi dan semoga dengan artikel ini mempermudah Sobat sekalian....




Cara Service Epson R210 / R230 Lampu Tinta dan Resume Blink / Berkedip Merah Cepat :

Indikasi awal :
Ketika printer dihidupkan, maka printer akan kelihatan normal dan melakukan kalibrasi dengan gerakan Head ke kanan dan kiri secara teratur. Akan tetapi di akhir proses kalibrasi printer berhenti total dengan lampu indikator tinta dan lampu resume (yg simbolnya kertas) berkedip / blink merah dengan cepat. Printer macet total.


Penyebab :
Epson R210 / R230 Lampu Tinta dan Resume Blink / Berkedip Merah Cepat, disebabkan oleh tertutupnya sensor dibawah head oleh tinta yg luber, dan akhirnya printer akan memproteksi dirinya dengan berhenti total.

undefined



Solusi Service Epson R210 / R230 Lampu Tinta dan Resume Blink / Berkedip Merah Cepat :


  • Bongkar Printer Epson R210 / R230. 
  • Ambil Headnya dan lihat Head bagian bawahnya, disitu akan anda temukan sensor kecil yg biasanya tertutup / tercelup tinta.

undefined

undefined

  • Bersihkan sensor R210 / R230 itu. 
  • Kalau masalah masih sama yaitu lampu Tinta dan Resume R210 / R230 masih berkedip / blink cepat, berarti anda harus mengganti sensor beserta kabelnya. 
  • Selesai dan printer siap dicoba .....

Selamat mencoba .....

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...