Dibutuhkan Teknisi Komputer Segera Kirim CV ke scs.bali@gmail.com

Cara Agar Harrdisk Dipindah ke Komputer Lain Tidak Bluescreen

Sobat mungkin pernah mengalami hal ini, yaitu ketika mainboard komputer Sobat rusak kemudian Sobat memasang mainboard baru dengan harddisk tetap sama memakai harddisk yang lama. Biasanya muncul layar Biru atau orang biasa menyebutnya "BlueScreen."

Untuk mengatasi hal ini, cukup gampang walaupun dikerjakan oleh seorang awam, juga pasti bisa. BlueScreen ini muncul karena system windows mendeteksi driver chipset yang berbeda dengan mainboard yang baru, dan terjadilah bluescreen.



Untuk seorang tehnisi, trik ini sangat membantu sekali jika Sobat perlu cek mainboard tanpa harus install dari awal. Dan ini tentu saja dapat menghemat waktu yg lebih banyak untuk pekerjaan lainnya.

Langkah-langkah agar Harrdisk Dipindah ke Komputer Lain Tanpa Bluescreen :
  • Urutannya adalah START => Control Panel => double klik System 
  • Klik 2X (double klik) "IDE ATA/ATAPI controllers"
  • Di situ terlihat primary, secondary, kemudian jenis chipset mainboard anda, biasanya SIS, Intel, VIA, dan lain-lain. Dan driver chipset inilah yg perlu anda rubah menjadi driver standart bawaan windows. Jika ada 2 driver chipset yang terdeteksi, maka anda harus mengganti keduanya dengan driver standart bawaan windows.

Caranya ikuti gambar berikut ini :




undefined








Kalau ada driver yang belum standart ubah ke satndart semua, caranya sama.
  • Selesai.
Kemudian Sobat bisa mencobanya dengan memasang harddisk itu ke komputer lain, kalau tidak terjadi  bluescreen berarti percobaan Sobat berhasil.

Selamat mencoba .....................
Sumber : Ekohasan

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...