Dibutuhkan Teknisi Komputer Segera Kirim CV ke scs.bali@gmail.com

Setting E-mail Client Microsoft Outlook Menggunakan Account Yahoo.com

Seiring dengan perkembangan Saya menjelajahi dunia maya, tak lepas dari kewajiban untuk membuat account e-mail, karena semua hal yang berhubungan dengan registrasi di internet mewajibkan memasukkan alamat e-mail, oleh karena itu Saya juga coba membuat alamat email ke yahoo.com.


Setelah berhasil membuat account, Saya pun tanya pada temen, ternyata oh ternyata untuk orang Indonesia harusnya pakai yahoo.id. Tapi sudah terlanjur, tak mungkin Saya berpaling dari Yahoo.com, apalagi alamat emailku sudah Saya daftarkan ke puluhan program pencari uang di internet. Jadi tak mungkin dong Saya berganti nama e-mail.

Kemudian karena setiap cek e-mail biasanya sign in dulu ke Yahoo.com, terpikir oleh Saya untuk membaca email tapi tidak selalu online, gimana caranya ya ...?

Akhirnya Saya temukan juga cara untuk mendownload e-mail dengan memanfaatkan Microsoft Outlook Client, Caranya sebagai berikut :

  1. Buka Microsoft Outlook
  2. Pilih Tool, Email Account, Add a e-mail account,POP3
  3. Masukkan di bagian user information, User Name: nama Anda, Email addres : xxxx@yahoo.com
  4. Di bagian Logon Information, User Name : xxx@yahoo.com, password : password Anda
  5. Di bagian Server Information, Incoming mail server : 127.0.0.1, Outgoing mail server : 127.0.0.1
  6. Kemudian more setting : centang save password, my outgoing server requaires autentication
  7. Isi di bagian Advance : server port number, incoming server : 995, outgoing server : 587
  8. Tarik slider server timeouts ke 10 minute
  9. Di bagian delivery, centang leave a copy of messages on the server, jika ingin email yang di ambil masih menyimpan copy di server Yahoo. Biarkan kosong jika email akan diambil tanpa meninggalkan copy di Yahoo
  10. Download program kecil YPOPS!, cari ke google dengan kata YPOPS!
  11. Setelah mendownload, install dan setting YPOPS! di bagian Network, Bind on IP address : 127.0.0.1, pop3 port : 995, centang enable smtp, isi smtp port : 587
  12. Biarkan Ypops selalu muncul di toolbar, menandakan fungsinya yang selalu siap kerja.
Setelah itu coba test account setting dengan microsoft outlook tadi. Lakukan beberapa kali dalam percobaan, kadang error muncul, kadang semuanya succes. Jika sudah berhasil test accountnya akan ada tulisan succes di semua test, tinggal klik di bagian send/receive, maka semua e-mail akan di download secara otomatis.

Berhasil deh, akhirnya Saya bebas baca email secara offline, bayangkan jika baca 100 e-mail dalam kondisi online, hemat uang dong koneksinya.

Selamat mencoba ....

Sumber : bungabangsaku

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...